Panorama Indah dan Menawan Gunung Bromo

Panorama Indah dan Menawan Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif di Jawa Timur. Memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 2300 meter dari permukaan laut, Gunung Bromo diberkahi dengan panorama alamnya yang memukau.

Untuk kalangan pecinta alam, Gunung Bromo memilki kesan tersendiri untuk terus dikunjungi. Dilengkapi dengan sejumlah spot wisata menarik yang ada disekitarnya, Gunung Bromo memang menjadi favorit daerah wisata yang menyimpan berjuta keindahan. Menjadi salah satu destinasi populer di Jawa Timur, pesona Gunung Bromo telah sampai ke penjuru tanah air bahkah ke mancanegara.

Ini terbukti dengan terus berdatangannya wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat ini. Setiap harinya Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan khususnya mereka yang memang ingin melakukan kegaiatan hiking di Gunung Bromo.

Destinasi wisata yang ditawarkan Gunung Bromo umumnya berupa wisata alam pegunungan. Tidak dapat dibantah lagi bahwa Gunung Bromo memang diberkasi dengan alamnya yang indah dan mempesona. Terutama jika kita sudah sampai di puncak gunung Bromo, para pengunjung akan disuguhkan panorama alam nya yang sangat menawan. Dari puncak gunung kita bisa menikmati pesona sunrise dan sunset yang begitu indah dipandang mata.

Seperti yang sudah dibahasa sebelumnya, para wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata Gunung Bromo dapat mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan menyenangkan yang ada disini. Adapun kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di Gunung Bromo adalah sebagai berikut :

  1. View Point
Photo Credit to dhanihyuga

View Point merupakan suatu tempat yang biasanya dimanfaakan untuk menikmati pemandangan yang ditampilkan oleh gunung Bromo khususnya dari ketinggian. Dengan berada di ketinggian gunung Bromo,  para wisatawan juga dapat menikmati penomena matahari terbit di pagi hari dan penomena matahari tenggelam di sore hari. Nah! View point ini dapat anda temukan di beberapa tempat berbeda seperti Seruni Point, Bukit Pananjakan, Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan Puncak B29 Bromo. Kesemua view point itu memiliki keunggulan dan keindahan nya masing masing. Tergantung anda untuk memilih spot yang tepat untuk dinikmati.

  1. Kawah Gunung Bromo
Photo Credit to badrulmozila

Kawah Gunung Bromo tidak kalah menarik dengan spot lain yang ada kawasan Gunung Bromo. Ia merupakan tujuan wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang datang ke kawasan Gunung Bromo. Kawah ini sangat unik, dengan memilki diameter permukaan sejauh kurang lebih 800 meter, para pengunjung biasanya menikmati pesona kawah Gunung Bromo dengan berjalan kaki atau juga dengan menunggangi kuda yang banyak disewakan disini. Selain itu, pemandangan yang ada dipuncak kawah pun tak kalah menakjubkan. Dihiasi dengan garis-garis terjal yang dibentuk dari lekukan gunung Tengger dan gungung Batok, semakin menambah keindahan kawah Gunung Bromo. Untuk dapat samapi ke puncak kawah, para pengunjung harus menaiki anak tangga yang berjumlah 250.

  1. Padang Savana
Photo Credit to garryandrewlotulung

Spot selanjutnya yang menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi di kawasan Gunung Bromo adalah Padang Savana. Savana ini merupakan hamparan rumput yang membentang dengan luas sekitar 10 Km persegi. Padang savana ini akan menyuguhkan suasana alam yang berbeda dengan keindahan dan eksotisme pemandangan padang rumput yang indah. Berlokasi di sebelah selatan kawah Gunung Bromo, tempat ini memberikan ketenangan dan kenyamanan yang sangat berkesan.

  1. Lautan Pasir atau Pasir Berbisik
Photo Credit to harubirumahameru

Lautan Pasir atau Pasir Berbisik merupakan spot favorit selanjutnya yang menawarkan pesona keindahan Gunung Bromo. Disini para pengunjung akan dapat menikmati suguhan alam yang begitu mempesona. Lautan pasir ini berupa hamparan pasir luas yang membentang dan membentuk lukisan garis-garis yang alami terbentuk oleh alam. Uniknya, para pengunjung akan dapat seolah-olah mendengar saura suara seseorang yang tengah berbisik.  Suara bisikan itu akan terdengar jika kita berbaring atau mendekatkan telinga kita dengan permukaan pasir tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.